Cara mencari smartphone android hilang terbaru

Konten [Tampil]

Hay semua, selamat datang di internetgratiskami.blogspot.com. Kali ini saya akan berbagi tentang cara mencari smartphone yang hilang. Pernahkan anda membayangkan apa yang akan anda lakukan ketika smartphone kesayangan anda tidak berada pada tempat yang seharusnya atau mungkin ketika anda bepergiaan menaruh disuatu tempat dan ketika anda pergi dari tempat itu anda lupa membawa smartphone anda kembali dan anda baru sadar ketika sudah sampai dirumah bahwa smartphone yang anda miliki ketinggalan, dan ketika anda mau mengambil smartphone tersebut di tempatnya maka smartphone tersebut sudah pindah atau tidak ada lagi disana.
Untuk mengatasi hal-hal yang seperti kejadian yang sudah diilustrasikan anda dapat menggunakan fitur yang ada dalam smartphone anda, yaitu akun google. Google dapat mendeteksi keberadaan terakhir kita dimana saja di bumi ini, sehingga akan memudahkan kita dalam melakukan pelacakan lokasi smartphone kita, cara ini akan berhasil apabila si pencuri belum mereset smartphone yang anda miliki. Simaklah cara nya berikut ini

CARA MELACAK LOKASI SMATPHONE YANG HILANG TANPA APLIKASI
  • Pertama, ingat terlebih dahulu akun google apa yang berkaitan dengan smartphone anda, seperti email dan kata sandi anda. Jika anda lupa atau tidak tahu akun mana yang terkoneksi dengan smartphone anda maka cara ini tidak akan berhasil.
mencari smartphone yang hilang
  • Setelah mengetahui email dan kata sandi yang anda pakai di android yang hilang tersebut, lalu buka web Devine Manager yaitu di link berikut Klik disini.  Kemudian login dengan  menggunakan email dan kata sandi yang sudah terhubung dengan smartphone anda yang hilang.
  • Setelah berhasil login, maka akan ada popup yang berisi jenis smartphone yang terkoneksi dengan email google anda. Setelah itu pilihlah menu Location Device seperti gambar dibawah. Secara otomatis Google android device akan mencari dimana lokasi smartphone anda yang hilang dengan menggunakan GPS pada perangkat anda. 
mencari smarphone hilang

  • Selanjutnya maka akan diberikan lokasi smartphone yang hilang atau dicuri, dan cara ini tidak berlaku atau tidak akan dapat lokasi jika si pencuri telah melalukan reset pabrik pada smartphone anda
  • Jika anda merasa bahwa smartphone anda berada disekitar anda semisal di rumah, cara ini masih tetap bisa dilakukan apabila smartphone anda berada dalam keadaan silent atau diam.  Cara nya yaitu dengan milih tombol Ring yang akan secara otomatis membuat smartphone anda berbunyi selama 600 detik atau 5 menit yang akan memudahkan dalam pencarian smartphone yang hilang walaupun smartphone anda dalam keadaan diam.
mencari smartphone hilang


  • Fitur lain yang disediakan google layanan Enable Lock & Erase. Jika anda ingin menggunakan fitur ini dapat memilih fitur Lock, yang berfungsi untuk mengunci smartphone secara otomatis dengan menggunakan password serta dapat menulis pesan singkat yang dapat digunakan untuk memberitahu bahwa smartphone anda hilang.
mencari smartphone hilang
  • Fitur lainnya adalah Erase, yang berfungsi untuk menghapus secara otomatis seluruh data pada smartphone yang hilang tersebut. Jika anda menggunakan fitur ini maka seluruh data termasuk foto, file dan lain-lain akan terformat secara permanen.

mencari smartphone hilang
Itulah cara mencari smartphone anda yang hilang, jika belum kena factory raset maka cepat-cepatlah gunakan cara ini.

0 Response to "Cara mencari smartphone android hilang terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel