Penyebab smartphone android menjadi lemot hang dan lag

Konten [Tampil]


android lag
Halo semua, selamat datang kembali di internetgratiskami.blogspot.com, kali ini admin akan membahas apa saja yang menyebabkan ponsel kita sering hang atau lag, atau anak zaman sekarang sering menyebutnya dengan lemot.

Apa yang anda rasakan jika smartphone yang anda punya sering ngelag atau lemot disaat yang tidak tepat, seperti keadaan ingin kontak dengan secara cepat atau ketika bermain game padahal yang seharusnya kita menang kita mendapatkan kekalahan karena smarphone tidak kompak dengan apa yang kita inginkan. Pasti anda akan marah-marah bahkan ingin menghancurkan smartphone yang anda miliki. Sabarlah dan ikuti pentunjuk dibawah ini untuk mengetahui penyebab smartphone sering ngelag atau hang 

PENYEBAB UTAMA SMARTPHONE ANDROID NGELAG ATAU HANG

android lag
Ini merupakan penyebab utama smartphone android anda sering ngelag atau hang, banyak aplikasi yang tidak anda butuhkan anda install ke smartphone kesayangan anda, karena pada prinsipnya semakin banyak aplikasi yang terinstall maka akan membuat smartphonemu menjadi lemot atau bahkan hang tidak bisa disentuh. Anda mempunyai smartphone yang kapasitas penyimpanan internnya cukup besar dan bahkan didukung oleh penyimpanan eksternal maka jangan sampai terlalu banyak menginstallkan aplikasi ke smartphone android anda, selain akan hang juga akan menguras tenaga baterai anda.
Ram merupakan penyimpan sementara program yang anda sedang kerjakan dilatar belakang, anda tidak berasa bahwa anda meninggalkan program dengan meminimaze program tersebut program akan tidak bekerja tetapi sebenarnya program bekerja secara terus menerus ketika kita mengaktifkan aplikasi tersebut. Semakin sedikit RAM yang anda punya akan mempengaruhi kecepatan proses latar belakang, karena tidak ada ruang untuk mengeksekusi aplikasi tersebut. Sehingga jika RAM kepenuhan maka smartphone anda bisa lag bahkan akan tidak bekerja jika disentuh.
Semakin sedikit prosesor android anda maka beban prosesor tersebut untuk menunjang latar belakang aplikasi sangat besar oleh karena itu smartphone yang sedikit prosesor gampang panas dan lag.
Jika anda sering mengaktifkan aplikasi banyak maka akan ada banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang, sehingga akan memakan banyak RAM yang berakibat melambatnya performa smartphone android anda.
Anda sering gonta ganti louncher untuk mendesain smartphone anda, saran saya gunakan louncer yang cocok dengan kapasitas RAM anda, jika tidak cocok kemungkinan besar akan membuat smartphone android anda lag.
Root, selain akan menambah performa smartphone android lebih baik juga dapat menyebabkan lebih buruk lagi performanya, tentunya jika kita menggunakan aplikasi root abal-abalan performa smartphone akan menurun. Lebih parah lagi smartphone android jika root gagal akan menyebabkan smarphone kita boot lop ketika booting.
Ketika kita mengunjungi situs di Internet akan menyimpan banyak cache yang kita tidak sadari yang dapat menyebabkan smartphone kita lambat dan ngelag. Oleh karena itu seringlah menghapus cache untuk performa yang lebih baik lagi.

BACA JUGA : 


0 Response to "Penyebab smartphone android menjadi lemot hang dan lag"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel